Jumat, 04 Juli 2014

6 Fakta Menarik Jelang Brasil Vs Kolombia

timnas-kolombia 

VIVAbola – Salah satu pertandingan terpanas di perempatfinal Piala Dunia 2014 bakal tersaji pada Sabtu dini hari WIB 5 Juni 2014. Bentrokan tersebut akan mempertemukan dua tim asal Amerika Selatan, Brasil kontra Kolombia.

Brasil yang bertindak sebagai tuan rumah Piala Dunia 2014 ternyata punya catatan hebat saat berlaga di hadapan pendukung mereka sendiri. Sudah 38 tahun Selecao tak pernah kalah dalam laga kompetitif yang dimainkan di kandang mereka sendiri.

Selain itu, bintang Kolombia yang tengah menyita perhatian, James Rodriguez akan menjadi pemain yang harus paling diwaspadai oleh anak-anak asuhan Luiz Felipe Scolari. Jika Rodriguez mampu menjaringkan bola ke gawang Brasil, maka pemain AS Monaco ini akan mencetak rekor. 

Berikut 6 fakta menarik jelang Brasil versus Kolombia:

• Brasil belum kebobolan dalam enam dari tujuh pertandingan kompetitif mereka di kandang sendiri melawan Kolombia, termasuk lima laga terakhir. Satu-satunya Brasil gagal menjaga clean sheet adalah pada 21 Agustus 1969, ketika mereka menang 6-2 atas Kolombia di kualifikasi Piala Dunia 1970.

• Brazil tak terkalahkan dalam pertandingan kompetitif di kandang sendiri selama lebih dari 38 tahun, sejak terakhir kalah pada semifinal Copa America 1975 dengan skor 3-1 dari Peru di Belo Horizonte.

• Dari semua 736 pemain di Piala Dunia 2014 hanya kiper Kolombia, Farid Mondragon yang sudah lahir ketika Selecao menderita kekalahan terakhir kali dalam pertandingan kandang kompetitif.

• James Rodriguez bisa menjadi pemain pertama yang selalu mencetak gol di lima pertandingan pertama Piala Dunia sejak Rivaldo melakukannya untuk Brasil pada tahun 2002. Just Fontaine (Prancis, Piala Dunia 1958) dan Jairzinho (Brasil, Piala Dunia 1970) adalah satu-satunya pemain yang mencetak gol dalam enam pertandingan pertama Piala Dunia.

• James Rodriguez adalah pemain paling berharga di Piala Dunia 2014. Dia telah mencetak lima gol dan dua assist dalam 310 menit, yang setara dengan mencetak gol atau membuat assist setiap 44 menit.

• Brasil telah memenangkan 17 dari 20 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi (menang 17, imbang 2, kalah 1), dengan catatan memasukkan 55 gol dan kebobolan 9 kali. 

sumber : Viva

Tidak ada komentar:

Posting Komentar