Senin, 07 Juli 2014

Kiper Belanda Beberkan Resep Tahan 2 Penalti Kosta Rika

tim krull

VIVAbola - Kiper Belanda, Tim Krul, membeberkan resep rahasianya saat sukses menahan eksekusi penalti dua pemain Kosta Rika, Bryan Ruiz dan Michael Umana. Ada dua metode yang dijalani Krul untuk bisa mengemban tugas sebagai penakluk tendangan penalti.

Pelatih Belanda, Louis van Gaal, baru memasukkan Krul di menit 120 saat Belanda berhadapan dengan Kosta Rika, Minggu 6 Juli 2014 dini hari WIB. Keputusan Van Gaal awalnya dianggap aneh. 

Pasalnya, rekam jejak Krul saat menahan tendangan penalti di Premier League cukup buruk. Dia hanya mampu menepis 2 sepakan dari 20 penalti saat membela Newcastle United, musim lalu.

Namun, ternyata Krul tampil gemilang. Krul membuat dua penyelamatan penting saat adu penalti.

"Rahasianya, saya menonton mereka (Kosta Rika) saat menjalani adu penalti melawan Yunani. Dan saya mempelajari bagaimana cara mereka menendang," ungkap Krul seperti dilansir situs resmi FIFA.

Selain mempelajari eksekusi para punggawa Los Ticos, Krul ternyata punya metode lain. Dia memprovokasi para pemain Kosta Rika sebelum mengambil tendangan penalti.

"Saya juga bilang ke pemain-pemain Kosta Rika kalau sepakan mereka akan saya tahan. Ternyata, itu benar terjadi. Saya pernah melakukannya saat berhadapan dengan Frank Lampard di Liga. Saya senang metode itu kembali bekerja," kata pria 26 tahun itu.

Berkat aksi heroiknya, Belanda sukses melaju ke semifinal Piala Dunia 2014. Saat adu penalti, De Oranje menang dengan skor 4-3.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar