Jumat, 04 Juli 2014

Brasil Kalah, Potensi Rusuh Sangat Besar

nobar

VIVAbola - Ribuan tentara dan polisi disiapkan untuk mengawal jalannya pertandingan Brasil kontra Kolombia di Stadion Castelao, dini hari nanti. Pemandangan tak wajar ini dilakukan mengingat besarnya potensi kerusuhan yang akan terjadi jika Brasil sampai tersingkir.

Selain terkonsentrasi di sekitar stadion, pihak keamanan juga menyebar personelnya di setiap sudut kota. Tak hanya itu, untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan, pihak keamanan juga menerjunkan polisi anti huru hara dan satuan penjinak bom. 

"Kami siap untuk mengantisipasi segala kemungkinan buruk yang terjadi. Kami sudah dilatih untuk menghadapi hal-hal terburuk sekalipun," kata Ellington Cacella, pimpinan dari satuan penjinak bom seperti dilansir The Mirror.

Hingga saat ini Brasil memang masih menjadi tuan rumah yang baik. Namun tak dapat dipungkiri kekecewaan dapat mengubah segalanya. Pasalnya, rakyat Brasil memang sangat berharap di Piala Dunia 2014 ini mereka dapat tampil sebagai pemenang.

Sikap waspada ini tak hanya tampak di kota tempat digelarnya pertandingan antara Brasil versus Kolombia. Bahkan di setiap penjuru kota di Brasil, aparat keamanan telah berjaga-jaga untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan. 

Penjagaan juga dilakukan di beberapa fasilitas umum dan fasilitas negara. Begitu juga dengan keamanan di bandara-bandara yang diperketat. Bahkan, pihak angkatan udara Brasil untuk sementara menerapkan larangan terbang beberapa jam sebelum maupun sesudah pertandingan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar